Dari SoE Untuk Rokatenda

[caption id="" align="aligncenter" width="389"] Relawan Forum SoE Peduli[/caption]

Catatan Aksi Galang Dana Untuk Rokatenda Saat Pawai Paskah di SoE

Saya sulit menemukan kata yang tepat untuk mendeskripsikan perasaan ini. Tapi ijinkan saya untuk memulai tulisan ini dengan kalimat : MUJIZAT ITU NYATA .

Saya masih sangat terbawa suasana dengan apa yang terjadi hari ini, sehingga sembari saya mengatur kata per kata, pertama kali saya ingin mengucapkan terima kasih kepada DIA yang ada dibalik semua ini, yang selama ini sudah saya lupakan dan sudah saya singkirkan, namun ternyata selalu ada ditengah-tengah kami, yang tidak hanya menjaga tapi juga ikut dalam SEMUA kegiatan dan perencanaan kami. Kepada DIA yang kami sebut TUHAN, saya menundukkan kepala, DIA begitu besar.

Dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban pengungsi Rokatenda, kami Forum Peduli SoE, yang baru saja terbentuk 30 Maret 2013 yang lalu, berencana untuk melakukan banyak kegiatan. Tujuannya untuk menggugah hati masyarakat Soe yang masih banyak belum mengetahui tentang letusan Rokatenda. Padahal korban jiwa terus bertambah dari pengungsi yang diperkirakan berjumlah 11.000 jiwa ini. Mereka yang tinggal di Palu’e semua ikut merasakan dampak dari lahar panas gunung berapi yang masih terus menggahar. Harta benada habis, mata pencaharian tidak ada, mereka sangat butuh bantuan dari kita, yang notabene adalah sodara satu propinsi.

Kak Melda mengirim pesan singkat pada saya yang mengusulkan untuk kita ikut mengedarkan kotak sumbangan saat pawai paskah di kota soe hari Sabtu, 6 April 2013. Saya mengiyakan sambil berkata dengan suara pesimis dalam hati, ‘aduh ngedarin kotak sumbangan di keramaian? Ngga salah? Maluuuuu, orang-orang bakal bilang apa? Duh orang Soe kan suka nyinyir, yakin nih kita ngedarin kotak sumbangan?’ dan seribu pikiran negatif lain dari saya yang terus berseliweran...

DSC_0380

Bagaimana akhirnya?... silahkan baca lebih lanjut langsung di blog kak Sandra Olivia Frans.

:)

 
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar