Berbagi Blog untuk Aktivis

“Senang dan puas karena sekarang saya sudah punya blog”, ungkap Angel dengan ekspresi gembira. Angel, salah seorang aktivis PMKRI St. Don Bosco Ende adalah salah satu peserta pelatihan pembuatan blog yang diadakan oleh PMKRI Cabang Ende, Biro Penalaran dan Kelilmuan pada Sabtu (13/04/13).

Pelatihan pembuatan blog dengan menggandeng Flobamora Community (Komunitas Blogger NTT) bertujuan memperkenalkan media sosial dalam hal ini blog kepada para anggota PMKRI dan juga menambah wawasan. Jika selama ini mereka sudah akrab dengan internet dan Facebook, diharapkan juga selanjutnya bisa memanfaatkan media blog untuk menuangkan ide-ide dan pikiran dalam bentuk tulisan sehingga bisa dibaca oleh lebih banyak orang. Selain itu juga melatih skill menulis.

IMG_0732

Kegiatan yang dimulai jam 09.00 s/d jam 13.00 ini diikuti kurang lebih 20 orang anggota PMKRI St. Don Bosco Ende dengan tutor member-member Flobamora Community (FC) yaitu Tuteh Pharmantara, Eddieson DJea, Djoe Ismail, Cici Mawar dan Randy.

Sebelumnya kegiatan berlangsung di salah satu ruangan kelas SMUK Syuradikara Ende. Berhubung jaringan wifi-nya tidak bisa mensupport banyak laptop dan netbook, kegiatan pelatihan dilanjutkan di Myau-myau Cafe.

“Hari ini teman-teman sudah mempunyai blog. Gunakan dan isi blog tersebut secara bertanggung jawab. Tetap memperhatikan kode etik online, jangan gunakan blog atau media sosial lainnya untuk memaki atau menuangkan kekesalan dengan kata-kata kasar”, pesan Ka’ Tuteh diakhir kegiatan pelatihan.

Antusiasme para peserta untuk belajar step by step bagaimana membuat blog cukup bagus karena hampir 70% peserta bisa membuat blog dan memposting tulisan dan foto saat itu juga. “Terima kasih kepada Flobamora Community yang sudah membantu teman-teman anggota PMKRI untuk membuat blog. Sangat diharapkan tidak berhenti disini saja tapi berlanjut di kesempatan lain karena masih ada anggota PMKRI yang belum memiliki blog”, harap Hermanus Gata selaku koordinator kegiatan.

“Cukup bagus dan memuaskan. Dengan adanya pelatihan ini, saya bisa membuat dan memulai blog dengan baik”, kesan Elias Padi, salah satu peserta pelatihan.

Bravo dan maju terus untuk PMKRI St. Don Bosco Ende dan Flobamora Commnity.

(by Eddieson DJea)
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

1 komentar: