[FC Reborn] Meriahnya Kesederhanaan

Postingan tentang perayaan Ulangtahun Flobamora Community akan terbagi dalam beberapa chapter. Yuk simak betapa cerianya komunitas kita ini.


#1 Plan & OTW To...


Awal tahun 2012 Flobamora Community dihubungi oleh Armando—member sekaligus penyiar RRI Pro 2 Ende, untuk mengisi acara Hot Issue #BincangKomunitas di radio tersebut. Tawaran ini ditanggap serius dan merupakan angin segar untuk FC sendiri menjelang ulangtahun ke-3 karena dianggap menjadi ‘corong’ untuk lebih menyebarluaskan semangat ngeblog yang merupakan semangat utama Flobamora Community.


Awal tahun 2012, dalam rangka menyongsong ulangtahun kali ini, Flobamora Community pun menggelar Lomba online 10 Hari Ngeblog. Lomba ini berlangsung mulai 21 Januari 2012 hingga 30 Januari 2012 dengan juri Bisot, Ilham dan Tuteh. Pengumuman lomba nanti akan diposting di blog pada tanggal 5 Februari 2012 (bila tidak ada kendala).


Dua minggu menjelang ulangtahun, dilaksanakan kopdar sekaligus menyusun PanLak (Panitia Pelaksana). Koordinator terpilih adalah Eddie.  Disusun pula seksi-seksi (yang sangat seksi :p) untuk mendukung, mempersiapkan dan memantapkan acara nanti. Satu hal yang harus kami siarkan kepada Anda semua, Flobamora Community tidak pernah punya sponsor. Segala bentuk kegiatan selalu kami danai sendiri. SWADAYA! Sebuah keluarga yang luar biasa care satu sama lain J


Seminggu sebelum ultah, Flobamora Community mendukung kegiatan Akademi Berbagi Ende Kelas #4 Kepribadian part 1 dengan guru pak Mansyur Abdul Hamid.


Rencana untuk acara ulangtahun ke-3 Flobamora Community disusun dengan kemantapan hati. Ini adalah pesta semua member. Tentu saja memberlah yang wajib menyemarakannya dengan sungguh. Karena kita semua adalah keluarga. Keluarga besar Flobamora Community.



#2 The Party


Sehari sebelum hari ‘H’, Flobamora Community hadir di RRI Pro 2 Ende untuk acara Hot Issue #BincangKomunitas. Tepatnya pada Senin, 30 Januari 2012. Yang dibahas di acara tersebut tentu saja kegiatan menjelang pesta ulangtahun dan pengalaman member-member lama seperti Etchon dan Shinta. Hadir pula Tuteh, Fauwzya, Eddie dan Cici. Jangan tanya lagi suasana di studio! Rame setengah mati! Hehehe.


Selasa, 31 Januari 2012. The Party. Sebenarnya sih standing party tapi jadinya karpet-party hahaha. Sesuai kesepakatan pesta dimulai pukul 8 malam, usai sholat Isya. Satu per satu member datang. Dan rekor pun terjadi. Shinta yang biasanya lelet dan telat, datang setelah Fauwzya! *tepuk tangan* hahaha. Menyusul kemudian member dan tamu; bang Oir, Etchon, Joko (blogger NTB), Angky, Rudi, Eman, Armando, Kiky, Tityn, Cici, Ilham (yang datang membawa kerupuk! :p hahaha). Sambil menunggu kehadiran member dan Rapper Family, acara pun dimulai oleh MC kondang kita. Siapa lagi kalau bukan Shinta dan Armando? Asyiiik!! Beberapa member yang kebagian dilempar pertanyaan pun mulai bercerita tentang pengalaman dan kebersamaan mereka dengan komunitas ini. Apalagi bang Oir yang pernah menjabat sebagai ketua pertama. Sementara itu Ilham sibuk mempersiapkan materi video untuk Selayang Pandang nanti *melirik Ilham yang nunduk menatap laptopnya hihihi*


Sebenarnya di acara pertama akan ada penampilan Salsa Ndale, bocah kelas 4 SD yang akan memainkan kulintang. Tapi sayang, si adek udah keburu tidur hehehe. Next time ya, Salsa. Kami dukung selalu dirimu!


Rapper Family siap perform, maka acara selanjutnya adalah penampilan Rapper Family! Eh, itu ruangan mulai penuh karena member berdatangan. Ada Nurah, Abah Yudin, Sherif Montana, Ryan, Rifan, Sony, Nando, Imel, Tozzo. Nah, perform dari Rapper Family ini luar biasa memanaskan suasana. Yano, leader Rapper Family mengajak semua untuk berdiri. Rapper Family ngerap lagu Happy Birthday yang luar biasa keren karena mereka freestyle aja ituh! Ihihihi. Oia, anggota Rapper Family itu ada banyak diantaranya Yano, Xella, Sony, Bastian, Enol, dan lain-lain. Flobamora Community ini beruntung banget deh punya member Rapper Family karena mereka yang udah biasa tampil di luar Flores, bahkan pulau Jawa, mau tampil di pesta sederhana ini—gratis. Yuhu! Dan kegilaan dimulai dari sini :D Tak hanya member dan tamu yang berdiri, bergoyang, bernyanyi, tetangga di sekitar rumah Tuteh tak mau kalah menonton dari balik jendela! Ck ck ck.


Suasana sudah panas. Mulai dari cerita-cerita tentang Flobamora Community dan perform Rapper Family. Acara dilanjutkan dengan Selayang Pandang oleh Etchon. Di sini kami mendengar dengan saksama Etchon berbicara tentang internet, pengguna internet yang suka mengakses situs-situs dengan tanda ‘X’, blog, komunitas blog, hingga Flobamora Community. Luar biasa sekali Etchon ini. Dan setelah Etchon menyampaikan Selayang Pandang, layar diisi dengan video garapan Ilham tentang perjalanan Flobamora Community sejak tiga tahun lalu. Ada yang histeris, ada yang terdiam saking takjubnya, ada yang menitikkan air mata apalagi saat slide menayangkan kunjungan Flobamora Community ke panti asuhan. Wah wah wah. Keren gilaaaa itu videonya! Di bagian ‘founder berbicara’ ada dua video yang menampilkan Tuteh dan Ilham yang bicara soal tujuan mereka membangun Flobamora Community bersama dua founder lainnya; pak Deddy Suhendry dan Dedy Isnandar. Selesai video ditayangkan, Cici menangis tersedu, “dada saya sesak!”


Acara berikut adalah tiup lilin ulangtahun. Tart ulangtahun diangkut ke tengah-tengah, lilin dibakar dan member mengelilingi meja kecil itu. Dan yang utama foto-fotonya dooonk hahaha. Jelas yaaaa ‘banci foto’ semua nih member *digampar*. Selesai tiup lilin beramai-ramai, kita pun makaaan! Eits! Sebelum makan berdoa dulu donk. Doa dipimpin oleh bang Oir. Menu makan malam kita ini super sederhana dan sangat Ende. Ada ubi Nuabosi rebus, urap basah, sambal goreng teri+tempe+kacang, sambel. Itu aja. Tapi enaaak dan bikin kenyang. Yang penting semua senang deh hehehe.


Melihat Joko (blogger NTB) sudah selesai makan, Tuteh mengajak beliau untuk maju dan bercerita tentang dirinya, blog dan komunitas. Joko ini humoris dan menghidupkan suasana di tengah-tengah manusia yang udah mulai loyo akibat kenyang hahaha. Terima kasih Joko!


Nah, sekarang saatnya menyimak kembali penampilan Rapper Family! Aseeek! Ada 2 lagu berturut-turut yang mereka bawakan dan asyiknya itu si Tozzo, member baru Flobamora Community, tampil dengan HARMONIKAnya! Oits! Keren gilaaaa! Nggak nyangka member Flobmaora Community punya ragam bakat yang, lagi-lagi, luar biasa! Super sekali deh!


Tapi jangan dikira acara habis sampai di situ. Justru kehebohan dimulai lagi dengan aneka games. Games yang pertama adalah games karung, tapi karena nggak ada karung maka koran pun jadilah hehehe. Dua tim saling berlomba untuk tiba di garis finish. Waaah itu dua tim lucu-lucu dan kocak abis! Nggak ada yang nggak ketawa malam itu. Keceriaan ada di mana-mana. Kelompok yang kalah dihukum saling gandeng tangan dan berjoged hihihi. Games yang kedua adalah games sarung. Ini nih para cowok gila-gilaan untuk bisa jadi pemenang. Wakil dari kelompok yang kalah didaulat untuk saling suap kue ultah dengan tatapan super mesra hahaha. Kocaaaak.


Sebenarnya masih ada dua acara lagi; satu games dan tukar-tukaran kado (dengan harga kado di bawah 5ribu perak) tapi berhubung waktu sudah nggak mengijinkan, dua acara itu dipangkas.


Usai games, Rapper Family tampil sekali lagi by request untuk membawakan lagu Happy Birthday. Waaah suasana malam itu sungguh ramai, heboh, seru, luar biasa bikin ngakak dan penuh kekeluargaan. Kita semua bersaudara.


Acara pun berakhir. Ada yang ngobrol-ngobrol di teras, ngopi-ngopi, ada juga yang semangat bergoyang. Itu wajib yah hehehe.


Oombym, member dengan segudang kreatifitas mengirimkan sms bahwa beliau datang terlambat karena salah satu member kita si Paulus Sarno kecelakaan. Kasian Paulus, tapi untungnya nggak apa-apa alias nggak gawat. Menjelang pukul 11 malam baru Oombym dan Junaidin datang. Wah, Oombym membawa gabus bertulis ‘FC REBORN’ gede-gede! Dan juga kado untuk Tuteh berupa batu yang ditulis ‘FC Reborn’ juga kalung batu dengan tulisan sama untuk Cici. Sementara itu Cici menghadiahi Tuteh sebuah DVD; Gary Plant – Shine Down. Padahal kan perjanjiannya hadiah dibawah 5rb perak wkwkwkw. Hadiah dari Ilham entah melayang ke mana. Hahaha. Udah rusuh hiruk-pikuk sama musik yang berdentang sih... jadi lupa hihihi.


Menjelang pukul 2 pagi satu per satu pamit pulang tersisa member lama macam bang Oir, Tuteh, Oombym, Ryan, Abah Yudin, Rifan dan Junaidin. Obrolan mereka masih seputar penanaman bakau—rencana besar Flobamora Community—di Pulau Ende dan tentang pesta ulangtahun ke-3 Flobamora Community yang luar biasa heboh. Jauh dari ekspetasi masing-masing. Kloter terakhir ini bubar pukul 3.15 pagi. Ck ck ck ck!


Semoga Flobamora Community tetap eksis, tetap semangat, tetap jadi inspirasi untuk semua orang meski menjadi yang minoritas di tengah komunitas blogger Indonesia. Terus berkembang, tumbuh, dan menjadi dewasa. Terus menjadi payung bagi blogger NTT.


Flobamora Community thanks to...


Ngga’e. Tuhan kami.


Jemiri Junior untuk soundsystem yang luar biasa.


Mamatua untuk ruang tamu yang dipakai.


Niniek Melanie untuk makanan yang enak pedisnya :p


Anggota Rapper Family lainnya yang mau diajak beramai-ramai di acara ini.


Dicky dan Sandra yang merayakan ultah FC di SoE dengan makan-makan di mie ayam.


Semua member yang berpartisipasi baik itu sebagai panlak maupun hadir di acara. Tanpa member, apalah artinya sebuah komunitas? Kita saling ‘jatuh cinta’ bukan? Hihihi.


Sampai jumpa di acara berikutnya!



#3 Behind The ‘Snece’


Waaah... behind the scene.


Video. Hahaha. Tahukah Anda betapa susahnya akting di depan kamera dan bicara sendirian sambil ngeliat ke tempat lain? Proses pengambilan video ini oleh Ilham dan Tuteh berlangsung seru. Berdua ngakak sendiri gegara kesalahan waktu ngomong. Take berulang-ulang!


Pengambilan barang. Mengambil speaker-speaker di rumah Kiky dan karpet di rumah Fauwzya. Huhuhu lucu banget ini waktu kita mampir ke StarMart buat beli balon dan pergi ke bengkel buat ngisi balon sama angin. Itu pemilik bengkel ketawa-ketiwi sendiri merasa lucu karena baru kali ini orang datang ke bengkelnya bukan buat isi angin ban tapi isi angin balon merah! Hahaha. Bukan cuma pemilik bengkel yang terpingkal-pingkal, tetangga sekitarnya juga heboh dan kami jadi tontonan. Asyiiik :D Sherif nyanyi, “Balonku ada limaaaa...” hehehe.


Pengambilan ransum. Hahaha ini heboh sendiri di dalam mobil. Kuatir ransum jatuh, tumpah di jok mobil!


Haru. Cici terharu sampe nangis saat pemutaran video dan banyak yang matanya berkaca-kaca. Eeeh Cici juga nangis gara-gara dijorokin saat mau foto tiup lilin hahaha. Tabah ya, dek, punya kakah-kakah gila semua hihihi.


Layar infokus. Wah, layar infokus nggak ada! Walhasil kain putih ditempel di balik buffet hihihi.


Beberapa behind the snece akan admin ingat-ingat lagi saking banyaknya! Hehehe.



Postingan terkait :


Oir Rodja.


Tuteh Pharmantara.


Martozzo Hann.


Dicky Senda.



Salam,


Admin.

Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

4 komentar:

  1. Uhm... acara yang luar biasa seru. Saya mau lagi aaaah kalo ada acara kayak gini :D Eh tapinya mesti goal-kan dulu itu yang Pulau Ende yak! :D

    BalasHapus
  2. wah...postingaku belum ada yah...sabar ding SIBUK!!!

    BalasHapus
  3. semangat! pengumuman lombanya di tunggu :)

    BalasHapus
  4. puas sama acaranya, seru abisss...
    selamat ulang tahun Flobamora Community :D

    BalasHapus