[Report] Setetes Darah dalam Kasih

Dear member Flobamora Community, Komunitas Blogger NTT. Admin sering mendengar kontroversi menyoal Valentine. Ada sebagian orang yang merasa Valentine tidak pantas dirayakan dengan alasan-alasan tertentu. Ada pula yang hura-hura merayakannya. Kami, Flobamora Community, justru mengambil hikmah dari Valentine ini. Berbagi kasih sayang tak selamanya mendung itu kelabu harus dengan coklat, boneka, mawar apalagi kalimat cinta. Berbagi kasih sayang itu diaplikasikan dengan donor darah. Silahkan baca postingan sebelumnya tentang donor darah ini.


Oleh karena itu, bertepatan dengan Valentine's Day, member Flobamora Community chapta Ende dan partisipan berbondong-bondong datang ke PMI Ende, sayap barat RSUD Ende. Wah sore itu suasananya ramai sekali! Dari 15 pendaftar, ternyata hanya 4 orang saya yang darahnya boleh didonorkan.


1. Poppy Pelupessy.


2. Deddy Suban Liwu.


3. Bastian Carvallo.


4. Fred.


Empat orang saja yang mendonorkan darahnya. Yang lain tidak boleh mendonor (ditolak) dengan alasan : bobot tubuh kurang dari 53 kg, semalam begadang, hipotensi, hipertensi, diabetes dan darah AB. Ya, ada 2 peserta berdarah AB dan disimpan untuk kebutuhan khusus karena golongan darah AB itu langka. Sayang bila didonorkan dan sekitar 20-an hari ke depan darah itu dibuang kan? Maaf ya Mila Wolo dan mami Deti. Lain kali Insya Allah bisa menolong.


Acara donor darah ini berlangsung sejak pukul 14.30 hingga 17.10. Fred, yang untuk pertama kalinya mendonor mengaku agak gugup tapi kemudian rileks karena kita banyak becanda-becandanya kok. Lagi pula kata Fred, "rasanya kok segar ya setelah donor darah?"


Ya, tentu saja! Donor darah itu menyehatkan karena tubuh, lewat sum-sum tulang belakang, akan memproduksi lagi darah baru mengganti 450 ml darah yang keluar atau didonorkan. Mitos dengan mendonor darah akan bikin gemuk itu salah besar. Sugesti orang-orang tertentu bahwa donor darah akan bikin mereka lemas dan mati perlahan lah yang membuat mereka lebih rajin makan sehingga berefek gemuk. Please deh hihihihi.


Asyiknya donor darah di bulan Februari adalah para pendonor mendapat undian untuk mendapatkan hadiah. Semua undian berhadiah, tinggal pilih saja dan dapat nomor berapa. Banyak produk Sophie Martin untuk hadiah-hadiah ini. Wah, rugi juga ya yang belum berkesempatan mendonor hehehe. Insya Allah di bulan Agustus kita akan adakan acara donor darah lagi. Dan informasi semakin berkembang, banyak yang mau ikutan mendonor. Terima kasih untuk teman-teman Dokar dari Universitas Flores yang juga mau mendonorkan darahnya.


Flobamora Community mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini. Terlebih untuk pihak PMI Ende; ibu Agus, yang sudah mau kami repotkan hehehe. Jangan marah ya, bu bila kami ribut banget di PMI sore itu... suasana jadi lebih dobel cerita dan persis pasar burung hihihihi. Maklum, Flobamora Community gitu loooooh :D


Sampai ketemu di kegiatan berikutnya, guys!


Salam,


Admin.

Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar