#1MugBeras For #Rokatenda


Pengungsi asal Desa Nitunglea, Kecamatan Palue, Sikka, itu pelan-pelan mencungkil daging kelapa kering dengan sepotong besi. Setelah dicungkil, daging kelapa dikunyah bersama daun pepaya mentah yang telah disiapkan.

http://cetak.kompas.com/read/2013/03/21/03210080

IMG_0103
Di atas adalah link dan quote dari Kompas Cetak, tentang derita para pengungsi #Rokatenda betapa mereka masih sangat membutuhkan bantuan kita. Setelah letusan dahsyat pada 3 Februari 2013 dini hari, kami telah berkoar-koar di social media : Blog, Twitter, Facebok, tentang penggalangan bantuan untuk pengungsi korban meletusnya Gunung Rokatenda di Pulau Palu'e, Kabupaten Sikka. Tentang berita-berita lain, masih banyak media yang memberitakan tentang kondisi pengungsi Rokatenda diantaranya tentang ada yang meninggal dunia.

Kami tidak pernah berpikir macam-macam, apalagi mempertanyakan di mana dan ke mana bantuan-bantuan untuk para pengungsi #Rokatenda. Yang kami tau, bergerak lewat media social di internet ternyata sangat membantu penggalangan dana bagi para pengungsi. Dan karena dana-dana tersebut tidak terkumpul sekali jadi dan, juga, gunung itu masih terus batuk-batuk alias masih terus bergejolak maka kami terus mengumpulkan bantuan dan mengantar ke sana setiap bantuan tersebut kami rasa cukup untuk diantarkan/disampaikan kepada para pengungsi.

Laporan Rokatenda Pic

Dana tersebut siap untuk Bantuan Tahap 4 untuk pengungsi Rokatenda di Desa Mausambi. Bila masih ada dana yang terkumpul sebelum hari Kamis, 28 Maret 2013 dan cukup untuk membeli pukat, sampan dan motor tempel maka kami dapat berkonsentrasi ke titik pengungsi lainnya, tidak hanya di Desa Mausambi. Demikian. Dengan pukat, sampan dan motor tempel, para pengungsi setidaknya dapat mencari makan sendiri tanpa menunggu bantuan dari pemerintah maupun warga.

Dan ketika hari gajian masih jauh, kami menggerakkan sebuah aksi bernama "#1MugBeras For #Rokatenda". Aksi ini merupakan pengumpulan beras, door to door, untuk pengungsi Rokatenda karena mereka butuh lebih banyak asupan agar tidak lapar. Bila mereka tidak lapar, tentu gizi mereka cukup terpenuhi, bila gizi cukup terpenuhi mereka tentu tidak gampang diserang penyakit ... penyakit dapat menyebabkan kematian. Itulah kenapa ada berita kematian dua pengungsi Rokatenda.

"#1MugBeras For #Rokatenda"
Bagi yang mau membantu silahkan dapat mengantarkan bantuan #1MugBeras bagi pengungsi rokatenda ke basecamp Flobamora Community di Jalan Irianjaya nomor 52 Ende. Konfirmasi sms di 085239014948 (sms only)

Bagi yang mau membantu darijauh, silahkan kirimkan dana bantuan via rekening Flobamora Community :
Atas nama : Pua Devi Indriastuty Pharmantara
BNI : 0183748172
Konfirmasi sms di 085239014948 (sms only)

Atau teman-teman bisa memasang pita Peduli Rokatenda di pojok kanan web atau blog

caranya mudah kok, dengan menambahkan kode HTML berikut ke dalam javascript widget (blogger) atau teks widget (wordpress), copy paste script HTML di bawah gambar pita yang teman sukai sebagai berikut:

Peduli Rokatenda



Terima kasih atas bantuan teman-teman sekalian untuk pengungsi Rokatenda. Kami tidak perlu berpikir terlalu jauh tentang ini dan itu, tentang polemik antara pemerintah dan masyarakat, tentang omongan miring syarat kecurigaan tentang dana-dana bantuan yang disalurkan lewat kami. Yang kami tahu, membantu itu tidak ada ruginya. Yang kami tahu, amanat itu harus disampaikan langsung kepada yang membutuhkan. Yang kami tahu, kami mau melakukan ini dengan cinta, bukan karena beban dan tebengan tertentu.

Terima kasih.
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

7 komentar:

  1. maaf, sekedar masukkan, mungkin bisa ditambahkan z-index:1; di style, agar posisinya berada paling depan. karena setelah saya coba di website sumbacyber.com, muncul gambar di kanan atas tapi tidak bisa diklik. terima kasih.

    BalasHapus
  2. saya ikut bantu pasang juga ya... saLam www.kupang-online.com

    BalasHapus
  3. Terima kasih buat infonya k2. Sy jg mw terlibat dalam aksi solidaritas untuk Rokatenda. Sbgai langkah awal, pasang dlu widget-nya. smga Rokatenda kembali aman.

    BalasHapus
  4. saya ikut pasang....msh berlaku g?

    BalasHapus