Setetes Darah dalam Kasih

Dear sohib Flobamora Community, Komunitas Blogger NTT. Tak terasa Februari mulai menua, kita hampir tiba di pertengahannya. Admin harap, segala impian dan rencana member di bulan Februari dapat terlaksana. Diantaranya... jalan-jalan mungkin? Hehehehe. Beberapa waktu lalu member Flobamora Community chapta Ende traveling ke Pantai Anabhara, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende. Pantai seindah itu, membikin mata sehat dan segar. Next time ke mana kah rencana jalan-jalannya? *mari kita tanya pada mimin dan maman* hahaha.


Well, bulan Februari akrab dengan bulan cinta. Valentine terselip pada bulan ini. Banyak orang mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Valentine, kalah deh penyambutan hari raya! :p Ada yang membeli kado spesial, ada juga yang biasa-biasa saja alias tidak peduli dengan Valentine. Sikap-sikap itu adalah hak segala bangsa setiap manusia, tidak ada yang memaksa kita harus merayakan Valentine dengan beragam cara, tidak ada pula larangan untuk kita tidak merayakan Valentine. Benar begitu? Benar dooonk hehehe.


Untuk meramaikan Valentine agar tidak kehilangan makna dan tidak bermakna hanya hura-hura pesta cinta, maka Flobamora Community akan melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema "Setetes Darah dalam Kasih". Wah, judulnya horor juga hihihi. Terima kasih untuk Sony (itu Gemini :p) yang telah mencetus ide ini saat kopdar evaluasi pesta ulang tahun Flobamora Community yang ke-3 tempo hari. Usul yang luar biasa kece, sekece orangnya *jodho* hehehe. Admin merasa usul ini harus bisa direalisasikan karena donor darah itu bagus untuk kesehatan manusia. Tidak percaya? Coba baca kutipan Admin dari sini:




1. Menjaga kesehatan jantung
Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap  penyakit jantung. Zat besi yang berlebihan di dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol. Produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri dan ini sama dengan memperbesar peluang terkena serangan jantung dan stroke. Saat kita rutin

mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan produksi sel darah merah
Donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. Tak perlu panik dengan berkurangnya sel darah merah, karena sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang. Hasilnya, sebagai pendonor kita akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah. Oleh karena itu, donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru.

3. Membantu penurunan berat tubuh
Menjadi donor darah adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650. Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggang kita ramping.
4. Mendapatkan kesehatan psikologis
Menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis. Sebuah penelitian menemukan, orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar.

5. Mendeteksi penyakit serius
Setiap kali kita ingin mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria. Bagi yang menerima donor darah, ini adalah informasi penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfusi darah. Sedangkan untuk kita, ini adalah "rambu peringatan" yang baik agar kita lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.

Jadi jangan percaya mitos bahwa donor darah bakal bikin kalian jadi tambah gemuk! Bukan gemuk, melainkan sehat. Air yang t


idak mengalir akan menimbulkan kekeruhan dan penyakit. Eh, ini mitos dari mana lagi? Ya gitu deh hahaha.


Baiklah, untuk teman sekalian, baik itu member Flobamora Community maupun non-member, silahkan bergabung dengan Flobamora Community dalam kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada :


Selasa, 14 Februari 2012


Di PMI Ende - Sayap Timur RSUD Ende


Jam 16.00 witeng (iye! jam 4 SORE gitu xixixixix)


Caranya ikutan?


1. Daftarkan via email di bloggerntt@gmail.com


2. Daftarkan via sms ke humas di 085239014948


Ditunggu partisipasinya, ya! Ajak teman sebanyak-banyaknya karena donor darah itu se-su-a-tu banget bagi kesehatan manusia.


Oia, info tambahan :D Jangan lupa member chapta Ende pada hari Senin, 13 Februari 2012 akan ada kopdar di mabes Flobamora Community (rumah ibu tiri), jalan Irianjaya nomor 52 Ende. Agenda kita adalah :


1. Donor darah, Setetes Darah dalam Kasih.


2. Penyerahan hadiah kepada pemenang 2 dan 3 lomba 10 Hari Ngeblog.


3. Pernikahan member FC : Yudith Ngga'a.


4. Bakau, bakau dan bakau. Kita dapat donatur loooh *kedip2*



Salam,


Admin.



Gambar diambil dari sini.

Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

4 komentar:

  1. Ya Allah, semoga Ilham diberikan selalu kesehatan dan badannya sedikit berisi biar bisa nyumbang darah buat siapa aja *berdoa dimulai*

    BalasHapus
  2. Asik asik assik.... Maap kakah saya tidak bisa ikutan donorin darah... Baru minggu lalu saya donor di kantor...;Setelah ttd kesediaan utk pendonor baru deh saya sadar kalo ternyata mo donor via FC...
    Hehehe tapi tidak mengapa intinya Donor darah... ; mengingat hari kerja jao agak sulit utk keluar kantor... :)
    Semangkaaaa....!!!!

    Bakau bakau bakau....
    *foto foto foto*

    BalasHapus
  3. Hahhahaha Ilhaaam plis deh :p saya ngakak ampe tebanting nih! :D

    Etchon : iya, sayang... noprob. Btw hadir ew karena acaranya SORE hari kok! Tadi udah kontak bu Agus PMI, dan acaranya sore! :D Yuhuuu!!!!!

    BalasHapus