Sus Goreng Ikutan Kopdar

Halo sohib Blogger NTT. Sohib Flobamora! :D

Senin, 7 November 2011, tepatnya pukul 07.30 malam, Flobamora Community lagi-lagi menggelar kopdar. Seperti yang sudah kalian ketahui, Flobamora Community memang harus gencar; kopdar, workshop, kegiatan-kegiatan offline. Ini perlu untuk kebutuhan kami ke dalam. Cieee heheheh .

[slideshow]

Kopdar Flobamora Community kali ini bertempat di rumah Fauwzya, Paupanda Bawah, Ende. Tuan rumah siap sedia, member meluncur! Jadwal kopdar yang seharusnya pukul 06.30 malam, bergeser 1 jam.

Agenda kopdar kali ini cukup padat;

  1. Sharing knowledge by Yudith tentang Kopdar Blogger Nasional 2011 di Sidoarjo, Jawa Timur.

  2. Info menulis buku lintas komunitas blogger se-Indonesia.

  3. Info menulis buku Flobamora Community.

  4. Info lomba-lomba menulis lainnya.


Banyak yah? Itu baru 4 point utama loh karena masih banyak lagi sub-sub point dan usul saran yang tercatat malam ini.

Cerita Yudith tentang Kopdar Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo, Jawa Timur, sangat menarik minat member karena kegiatan tersebut melibatkan 1.200-an blogger se-Indonesia dari Barat sampai ke Timur! Keren sangat. Point utamanya adalah bagaimana Flobamora Community kembali memiliki website baru dengan cara mendaftar di Kalamkata. Semangat menulis/ngeblog harus tetap terjaga sehingga update informasi tidak terhenti. Yudith juga bercerita tentang pembicara-pembicara dan topik mereka di kegiatan ini; dari Google, Penn Olson, dan lain-lain, termasuk salah satunya mbak Silly dari Blood For Life. Satu kata “KECEH!”

Mengenai info menulis buku lintas komunitas blogger se-Indonesia, akan diposting terpisah agar teman-teman member FC di luar Ende dapat membacanya dan bisa ikutan. Jangan lupa cek milis juga yaaaa, hehehe.

Naaah yang satu ini tidak kalah keceh! Buku Flobamora Community. Rencana untuk membuat antologi cerpen karya member Flobamora Community memang merupakan salah satu goal yang Insya Allah dapat terwujud melihat antusias member yang ikutan kopdar tadi. Untuk member Flobamora Community di luar Ende, mohon, sekali lagi, cek milis ya. Siapa tau tertarik dan ikut gabung dalam proyek pembuatan buku ini.

Yang terakhir ini info lomba menulis yang diperoleh dari Bisot. Lomba menulis untuk mendukung Indonesia dalam ajang Sea Games ke-26.
Q : Apa si sebenarnya ‘SAATNYA BLOGGER dukung INDONESIA’ ini ?
A : Ini adalah gerakan sosial dalam rangka mendukung INDONESIA dalam SEA GAMES ke-26.

Q : Bagaimana cara kita memberikan dukungan ?
A : Dengan cara MENULIS di BLOG PRIBADI Anda. INDONESIA Needs You! Tunjukkan bahwa ANDA peduli ! Ayo Indonesia Bisa !

Q : Apa yang perlu Saya tulis ? Temanya tentang apa ? 
A : BEBAS ! Anda boleh menulis tentang apa pun selama itu menunjukkan dukungan Anda untuk Indonesia ! Misal, ‘Selamat Berlaga GARUDA Ku’

Q : Apakah ada ketentuan khusus untuk artikel yang Akan ditulis ?
A : YA ADA ! Hanya 2 syarat !

1.Pada isi artikel minimal harus ada 2 buah frase ‘AYO INDONESIA BISA’. Frase ini berupa LINK / URL yang kalau di KLIK terhubung ke www.panasonic.co.id atau www.facebook.com/PanasonicIndonesia. Lebih banyak lebih BAIK !!

2.Pada bagian ‘Label / Tag’ harus memasukkan kata : Ayo Indonesia Bisa, Panasonic Gobel Indonesia, SEA GAMES Palembang

Q : Berapa banyak yang Saya harus tulis ? Berapa artikel ?
A : BEBAS ! Tidak ada batas minimal atau maksimal untuk tulisan Anda. Satu paragraf, 2 paragraf, 1 artikel, 10 artikel ? SILAHKAN !

Q : Bagaimana jika saat ini Saya tidak punya BLOG ?
A : Buat BLOG Anda sekarang juga, GRATIS !! BLOGSPOT WORDPRESS KOMPASIANA BLOGDETIK

Q : Apakah boleh saya menggunakan BLOG di luar BLOGSPOT WORDPRESS KOMPASIANA BLOGDETIK ?
A : TIDAK ! Untuk keseragaman, Kami mengharuskan Anda untuk menulis di BLOG pribadi yang Anda buat diBLOGSPOT WORDPRESS KOMPASIANA BLOGDETIK

Q : Apakah ada Reward atau Hadiah ?
A : YA ! Kami menyediakan Panasonic VIERA Plasma 42” bagi yang beruntung !

Q: Bagaimana saya bisa MENANG ?
A : Panasonic VIERA 42” Kami berikan kepada 1 orang yang ARTIKEL nya dibaca TERBANYAK.

Q : Bagaimana agar artikel Saya dibaca banyak orang ?
A : TIPS ! Sebarkan hasil karya tulis Anda via Facebook dan Twitter. Ajak sebanyak mungkin teman untuk membaca tulisan Anda.

Q : Bagaimana Kami tahu artikel siapa yang DIBACA Paling BANYAK ?
A : Pada akhir periode kegiatan, silahkan kirimkan SCREEN SHOT statistik BLOG Anda ke email pgi.sns@gmail.com. Kegiatan ini akan berakhir pada 30 November 2011

Beberapa hal lain yang kami bahas juga tentang memperkenalkan NTT di mata dunia lewat tulisan-tulisan berbau wisata. Rencana Flobamora Community berikutnya adalah melakukan kegiatan seperti mengunjungi Pulau Ende; Benteng Portugis, pun mengenal kebiasaan hidup masyarakat di sana. Pulau Ende merupakan wilayah kabupaten Ende yang dipisahkan oleh laut. Untuk mencapai ke sana dibutuhkan waktu sekitar 1 jam (bisa kurang) menggunakan motor laut. Kegiatan lainnya adalah mengadakan workshop dengan skala yang lebih besar seperti menggandeng sekolah-sekolah yang ada di kota Ende, mengulang kesuksesan workshop blog di SMAN 1 Ende tahun 2009 silam.

Lantas, apa hubungannya kopdar ini dengan sus goreng? Ini nih... kita patut ngucapin terima kasih untuk Fauwzya yang telah menjadi tuan rumah ajang kopdar kali ini. Suguhannya; sus goreng, brownies, tart, nastar, teh hangat, sangat menggugah selera :D hahaha. Makan-makan itu perlu yaaaa biar semangat ngomongnya hihihi.

Terima kasih juga untuk teman-teman yang sudah datang; Yudith, Poppy, Eddie, Iros, Cici, Tuteh, Etchon, Rudi, Eman, Shinta dan pendatang baru Yano Thedens! Semoga kita bisa sama-sama membesarkan Flobamora Community. Amin.

Sampai jumpa di kopdar berikutnya!

Salam Flobamora.
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

6 komentar:

  1. Sus gorengnya memang enaaaaaak :D dan ragam informasi yang mengalir tadi sungguh keceh! Kopdar lagi dooonks :D ayo ayo ajak semua orang ngeblog! :P

    BalasHapus
  2. semoga saya bisa ikut di kopdar berikutnya... bravo FC!!!...

    BalasHapus
  3. Paupanda???? dimananya rumah Oak Haji Musa? lah saya kan kalau ke Ende sering ke Paupanda hehehehe. ttg lomba ini ayo segera ikutan, karena kriterianya artikel siapa yang DIBACA Paling BANYAK :)

    Kalau perlu Jadwal dan lirik lagu OST Resmi Sea Games, mampir aja ke
    http://bisot182.blogspot.com/2011/11/ayo-indonesia-bisa-sea-games-2011.html

    hehehe

    BalasHapus
  4. Ayo Fauwzya dijawab pertanyaan om Bisot wkwkwkwk :D
    Siap meluncur ke blog om Bisot :p

    BalasHapus
  5. *tutup mulut*
    tidak mau kasih tau ah, ntar kalo Om Bisot nyasar di Paupanda malah minta dibikinin Sus Goreng jugah :p

    BalasHapus