Going To ASEAN BLOGGER COMMUNITY CONFERENCE

Lucky us. Flobamora Community mendapat undangan untuk mengikuti Asean Blogger Community Conference di Nusa Dua, Bali. Hastagnya #ABCBali. Acara berlangsung tanggal 16 dan 17 November 2011. Saya menghadiri acara tersebut, mewakili Flobamora Community. Ya ya ya lucky us. Ini adalah salah satu kesempatan FC untuk terus mengangkasa *duileh* hehehe.

Tanggal 15 November 2011 saya berangkat dari Ende pukul 4 sore menggunakan Aviastar. Untungnya lagi saya beli tiket sehari sebelum keberangkatan, udah malam pula, dan tetap bisa dapat tiket. Ho ho ho. Nggak kebayang kalo nggak dapat tiket, rugi banget gituuu. Hihihi. Dari Ende berangkat ke Tambolaka dulu dan ditempuh 30 menit. Transit 20 menit, perjalanan dilanjutkan menuju Denpasar dengan waktu tempuh 50 menit. Wah, nggak lama yaaaa. Kalo naek ATR bisa 2 jam *kayak yang tau aja hihihi*

[slideshow]

Touchdown Bali, pukul 5 lewat. Sore yah. Di bandara nyari-nyari panitia. Sempat udah ke depan, eh ternyata panitia dan peserta kloter terakhir tiba masih di deket-deketnya KFC. Untung ada mas Bahtiar. Yasud, nongkrong dulu. Disambut dengan kalung untaian bunga kamboja, khas Bali. Nggak lama touchdown pula kloter lain dari Jakarta. Se-pesawat ada 30 blogger! Hahaha. Jadinya Blogger Air donk. Saya langsung dicolek sama Pitax (dikenal juga dengan nama Goiq). Terus tau-tau liat Nona Dita sama Ollie! Walah... kaget deh. Khusus untuk Pitax dan Ollie, udah 6 tahunan kenal via blog, baru ketemu pas event ini. Seru lha yaaa. Habis foto-foto kita langsung menuju bis! Siap ke hotel!

Perjalanan menuju hotel, hari sudah malam. Saya ngantuk dan tidur. Hotel yang kami inapi adalah Hotel PopHaris (kalau bisa dibilang kayak anaknya hotel Haris gitu deh). Semua orang cekin, saya malah masih haha hihi karena ketemu bang Agus Lahinta dari Gorontalo, mbak Diana (ACIDetikCom 2010, yang rela datang ke hotel untuk bertemu kami *tsah*) sama kang Iwok! Wow... seru yah bisa ketemu teman-teman blogger. Ada yang emang udah ketemu ada yang belum hehe. Ketemu juga sama Nike Rasyid (kita pernah sama-sama jadi perumus Kode Etik Online di Tebet bulan September lalu). Lama nunggu mau cekin secara semua pada rebutan. Gerah sih yah hahaha. Akhirnya saya kebagian kamar sama Cici dan Ina Purple. Waaaa... sekamar bertiga. Apa nggak oke? Oke bangetttt! Tapi menjelang tidur, Ina Purple pindah sekamar sama Ayank Mira. So, sekamar bedua aja hihihi. Lega.

Karena malam ini ada undangan dari Bali Blogger Community untuk menghadiri acara ultah ke-4, maka kita nggak sempat mandi-mandi dulu. Cuci muka aja terus langsung jalan deh. Acara ultah BBC digelar ala garden-party. Acaranya digelar di Danes Art Veranda, di jalan Hayam Wuruk. Ada band-band yang udah mulai nyanyi; Enomi dan d'Kantin. Asyiknyaaaa. Begitu tiba kita langsung terpukau sama lukisan-lukisan yang dipajang di Danes Art Veranda ini. Saking laparnya, langsung deh meja snack diserbu! Saya menyikat secangkir teh dan kue-kue. Teman-teman lain ada yang langsung makan nasi bungkus. Eh biar kata nasi bungkus, tapi nikmatnyo! Ini kata kang Iwok loooh. Makanannya enak! Sambil makan kita dengerin performance dari Enomi dan d'Kantin.

Usai makan, kumpul-kumpul di depan panggung, nikmati suasana dan haha hihi. Tiba-tiba peserta ABCBali asal luar negeri (dari negara-negara Asean) dipanggil ke depan. Blogger dari Vietnam, Thailand, Malaysia, Brunei Darusalam, Kamboja, semua pada maju. Eh tau-tau MC manggil peserta dari Flores, dari Ende, "katanya cewek!! Mana nih!" Ya majulah saya dengan tampang berminyak akibat belum mandi hihi. Di depan kita dipakai'in UDENG, ikat kepala khas pria Bali. Yaaa nggak apa-apalah dipakein ke perempuan :D jadi jantan dooonk hihihi. Selain saya peserta ABCBali asal Indonesia yang dipanggil ada Almascatie, Nike Rasyid dan mbak Else.

Usai acara ini, kita haha hihi lagi sambil menghabiskan oleh-oleh yang dibawa sama blogger Indonesia dari daerah masing-masing. Ada pempek Palembang, krupuk Palembang, bapia, dllnya. Kenyang donk? Iya lah! Nggak lama kemudian peserta digiring kembali pulang ke hotel. Makasih ya buat BBC yang udah ngundang kita untuk ikut hadir, makan-makan dan merayakan ultahnya BBC ke-4. Keren gila. Kayaknya Flobamora Community boleh plagiat tema acaranya nih hahaha! Plagiat itu boleh, asal tidak lupa mencantumkan source-nya. Mas Antonemus, dedengkot BBC, makasih yaaa acaranya keren sangat.

Oia, mas Anton ini yang twitternya @antonemus :) sudah beberapa kali ke Ende bekerjasama dengan Yayasan Tananuwa. Perngah ngajarin internet dan blog untuk para petani. (Info; dari yang bersangkutan).

Sepulang dari Danes Art Veranda saya langsung masuk kamar. Letih oih! Mandi-mandi dulu dan mampir ke Circle-K dekat-dekat hotel. Tau nggak? Di Circle-K, saya nyaris nabrak seseorang dan dia ternyata bang Enda Nasution, Bapak Blogger Indonesia! Beugh, begitu sampe hotel langsung minta foto bareng beliau hahaha. Oia, malam itu juga kita dikasih kaos Asean Blogger Community Conference untuk dipakai di hari ke-2. Pengumumannya adalah jam 6 teng-teng sudah harus ngumpul lagi di lobby untuk sarapan dan memulai acara! Siaaap komandan! *lirik bunda Injul, mbak Ajeng dan mas Bahtiar*

Well, saya masih sempat online beberapa saat (semua peserta dikasih password buat wifi-nya Hotel PopHaris). Tapi karena mata udah lelah dan ingat besok ada kegiatan pagi, jadi yaaa... mesti tidur deh! Selamat jumpa di acara besok hari!

***Tuteh
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.