Internetsehat Goes To School

Sejak Internetsehat menggelar Diskusi Internet Bagi UKM, Perempuan dan Komunitas di kota Ende, benih yang satu ini mulai hidup dalam program kerja FC. Ya, kami menamainya Internetsehat Goes To School.

Membaca postingan ini mungkin ada yang langsung bilang, “epen ka?”. Emang penting gitu internetsehat? Ya penting, donk. Sebagai manusia yang tidak gaptek mestinya juga tidak mengabaikan tentang penggunaan internet secara sehat (dan tentu saja bijak). Menggunakan internet secara sehat akan memayungi kita dari banyak hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya pembajakan akun dan penipuan.

Kampanye internetsehat sendiri sudah dilakukan oleh FC lewat siaran di radio dalam program RRI PRO 2 – HOT ISSUE. Setiap Senin sore pukul 16.00, selama satu jam FC dipersilahkan mengudara membahas kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan atau topik-topik hangat terkini. Dua minggu sudah FC berusaha memperkenalkan intersehat kepada pendengar RRI PRO 2. Banyak yang tertarik, mengirimkan sms dan bertanya tentang ‘bagaimana sih menggunakan internet secara sehat itu?’. Tentu FC harus menjawab semua pertanyaan yang sudah dikirimkan lewat sms. Beberapa pertanyaan sebenarnya sudah terjawab sejak awal tetapi demi mereka FC bersedia menjawab kembali, hehehe.

*admin angguk-angguk setuju*

Secara personal FC sendiri telah menghubungi beberapa Guru SMA untuk kegiatan ini dan mendapat respon yang bagus. Sedangkan beberapa sms di Hot Issue justru meminta judul kegiatannya ditambah dengan Internetsehat Goes To Campus. Wow, akan dipertimbangkan deh.

Semoga usai Idul Fitri nanti program kerja yang satu ini dapat terlaksana. Amin.

 

Salam manis,

Admin.
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar