Merayakan Hari Blogger Nasional 2011

Hari Blogger Nasional ke-4 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2011 yang lalu dirayakan oleh Flobamora Community dalam ajang Kopdar yang berlangsung hari ini, tepatnya siang tadi pukul 1, di resto fastfood; Amazy. Flobamora Community memang lagi giat-giatnya kopdar dengan agenda-agenda blog dan socmed. Penguatan kapasitas member dirasa sangat perlu karena banyak member baru yang memang belum punya blog. Inilah kelebihan Flobamora Community, menerima siapa saja, yang sudah punya blog maupu baru mau punya blog!

[slideshow]

Dipilih Amazy karena lokasinya yang dekat kantor Telkom. Rata-rata modem yang digunakan CDMA dan satu-satunya CDMA di Ende adalah Flexi. Untuk koneksi yang lancar kami memang harus pandai-pandai memilih lokasi hehehe. Btw di Amazy sendiri memang belum ada wifi.

Kopdar dimulai oleh Tuteh dengan semangat bercerita tentang Hari Blogger Nasional. Dilanjutkan dengan laporan kegiatan Blogger Nusantara di Sidoarjo yang berakhir hari ini lewat penyampaian BBM om Bisot dan Yudith. Semua member antusias terhadap kegiatan Kopdar Blogger Nusantara. Seperti harapan Yudith; semoga next time akan lebih banyak member Flobamora Community yang mengikuti kegiatan-kegiatan di luar Pulau seperti Kopdar Blogger Nusantara tersebut.

Goal kopdar hari ini adalah MEMBUAT BLOG dan UPDATE BLOG! Member diberi dukungan untuk terus meng-update blog mereka. Apa gunanya sebuah blog bila tidak terus diupdate? Makanya member pada semangat mengupdate blog mereka. Etchon, Eddie, Iros Tani, Armando dan Cici langsung update blog dengan fasilitas yang ada; 4 laptop, 4 modem :) Sementara itu Oskar, Shinta, Nurah dan kak Poppy masih mencari bahan postingan katanya hehehe :) Fauwzya sendiri datang telat sehingga kebagian akhir kegiatan saja hehe.

Kopdar memang seru yah. Ada seriusnya, becandanya, colek2nya, ketawa-ketiwinya, sharing pengetahuannya. Semuanya deh ada di kopdar! Seperti biasa kami merencanakan kopdar berikutnya. Sekaligus menunggu kepulangan Yudith dari Jogja nanti. Pasti akan banyak cerita bergulir dan semoga banyak member yang terus mengupdate blog mereka! Semangat ngeblog ini semoga tidak pernah mati. Amin.

Btw di hari Sebelumnya yaitu Sabtu, 29 Oktober2011, Flobamora Community menerima undangan dari Lembaga Publikasi Universitas Flores. Acaranya yaitu tentang Sosialisasi Blog. Yang hadir ada Etchon, Eddie dan Fauwzya. Kegiatan berlangsung tak kalah seru dari kopdarnya Flobamora Community lho! Pembicaranya ada Bapak Yohanes Sehandi (Dosen FKIP Bahasa Indonesia) yang berbicara tentang "Pandangan Pengajar Terhadap Blog" dan Bapak Mansyur Abdul Hamid (Dosen FE) yang berbicara tentang "Blog; Dunia Baru". Tuteh Pharmantara juga menjadi salah seorang pembicara tentang pengenalan blog. Untuk report lebih lengkap silahkan menuju ke blog Lembaga Publikasi

Sampai ketemu di acara-acara berikutnya!

Salam Flobamora
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

2 komentar:

  1. Ahahahah... Udith ditunggu kedatanganmu..., jadi ngiri neh..., Hasrat menulis kembali menggeliat dengan ini hohoho

    BalasHapus
  2. Betul, Chon... harus semangat! Hwhehehehe mari kita besarkan Flobamora Community :) singkirkan pesimis, tingkatkan optimis :D

    BalasHapus