Blood For Life ENDE

"Banyak ibu-ibu melahirkan yang kehilangan nyawa karena kebutuhan akan darah tidak terpenuhi. Informasi yang kita terima, stok darah di Bank Darah menipis. Saya mengajak kalian semua untuk mendonorkan darah! Besok kita libur!"

Kalimat di atas merupakan petikan dari wejangan dan pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Universitas Flores), Bapak H.J. Gadi Djou di aula 1 Universitas Flores, sehari sebelum ulangtahun RSUD. Untuk merayakan ulangtahunnya, RSUD menyelenggarakan kegiatan amal; donor darah massal.

Anda mungkin sudah pernah mendengar istilah BLOOD FOR LIFE. Gerakan donor darah ini digagas oleh wanita yang dikenal dengan nama Silly. Mbak Silly sendiri juga pendiri www.ngerumpi.com
Terbukti dunia online bisa membawa kebaikan untuk dunia :)

Anda bisa mengunjungi

www.ngerumpi.com

dan

www.bloodforlife.wordpress.com


Seorang wanita bernama Nur Benny a.k.a Zeeze adalah member Ngerumpi dan berdomisili di Labuan Bajo. Setelah pindah ke Ende dan mendengar isu tentang kurangnya stok darah di Bank Darah, mbak Nur mencetus ide untuk melakukan kegiatan amal; donor darah. Berdasarkan pengalaman pribadi, mbak Nur sendiri sempat kelimpungan akibat tidak tersedianya darah saat benar-benar dibutuhkan. Hasil diskusi dengan mbak Silly, kegiatan donor darah yang berfokus di Ende ini diberi nama Blood For Life ENDE.

"...Saya dapat 2 orang lagi yagn siap mendonor. sempat baca di *koran* kesadaran masyarakat Ende untuk donor darah kurang. Tapi kayaknya ga benar deh. Buktinya tinggal diajak aja, pada mau tuh. Hehehe."
(nama media tidak kami sebutkan)

Menurut kami, sebenarnya masyarakat punya semangat dan kemauan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan amal, salah satunya donor darah. Masyarakat butuh penggagas dan penggerak agar semangat dan kemauan mereka itu terarah. Bila terwadahi dengan baik, semua bisa jadi lebih baik.

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan Blood For Life ENDE, ingin menyumbangkan setetes darah untuk kehidupan orang lain (mungkin kehidupan Anda juga), silahkan bergabung dengan FunPage Blood For Life ENDE. Buktikan bahwa kita juga peduli terhadap sesama!

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi mbak Nur di @Nur Benny atau @Tuteh Pharmantara



Salam Flobamora.
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

2 komentar:

  1. Thanks mba tuteh sdh nyempatin waktunya tulis tentang BFL Ende ini. *peyuk2


    Ya.. Sebenarnya memang banyak yang ingin dan peduli untuk mendonor. Mungkin perlu diajak. Kan kalo rame-rame.. Seru mba :D

    Intinya perlu sosialisasi agar masyarakat tahu betapa pentingnya donor darah.

    BalasHapus
  2. [...] Blood For Life Ende. Khususnya untuk hal ini bisa dibaca di postingan FC sebelumnya; di sini. Mbak Nur Benny, pencetus ide Blood For Life Ende tidak bisa hadir untuk menjelaskan secara [...]

    BalasHapus