Riung | #Ultah5FC

Oskar dan Tuteh

Sudah menjadi tradisi Flobamora Community merayakan ulangtahunnya dengan cara yang berbeda dari tahun ke tahun. Ulangtahun di tempat karaoke, ulangtahun sambil menikmati Rapper Family ngerap, dan lain-lain. Paling seru di tahun 2013 kami menyelenggarakan ulangtahun ke-4 dengan atraksi kesenian di Pelataran Museum Tenun Ikat Ende. Keren? Menurut kami sih keren hehehe, karena ada tarian dan permainan rakyat yang kami padukan dengan atraksi-atraksi moderen lainnya. Dan untuk ulangtahun ke-5, kami memilih untuk sedikit bergeser ke tepi, ke wilayah pantai bernama Riung. Lebih tenang? Aaah tidak! Lebih seru, lebih heboh, lebih kental persaudaraannya.

Riung, salah satu kecamatan dari Kabupaten Ngada, sudah sering kami menyambanginya baik itu bersama-sama maupun sendiri-sendiri. Tetapi tidak pernah ada kata bosan untuk kembali ke sana, menikmati angin pantai, pulau-pulau exotic, keramahan penduduk, maupun suguhan seafood-nya yang luar biasa (murah dan gurih-karena-segar).

Sabtu, 1 Februari 2014, pukul 05.30 berangkatlah rombongan dari Ende menuju Riung. Patut disayangkan, akibat dari dibatalkannya semua penerbangan Merpati sehingga FCers chapta Kupang yang sudah siap mengikuti kegiatan-kegiatan di Ende terpaksa batal datang. Yang sabar ya, Kak, lain kesempatan kita pasti bertemu. 1 mobil, 1 pick up, dan sepeda motor. Eh, Ilham Himawan membawa sepeda kayuhnya juga loh hehehe. Siapa-siapa saja kah yang berangkat? Ada FCers dari Surabaya yaitu Yanuar Al, Etchon, Tuteh, Iros Tani, Nando Wajong, Oskar, Sony, Cahyadi, Mario, Ryan, Rifan, Yudin, Mam Poppy, dan Said (datang belakangan).

 Tuteh : Speech

Setelah huru-hara di pagi hari yang heboh (lirik Iros, Oskar, Nando, dan Etchon :p) kami melewati jalanan yang mulus dari Ende hingga Nangaroro. Beberapa ruas jalan di daerah Nangaroro hingga daerah Aigela rusak (tidak pakai parah), masih dalam perbaikan. Langit memang tidak mendung berat tetapi kekuatiran akan hujan selalu mengancam apalagi bagi para pengendara sepeda motor. Tiba di Mbay kami istirahat untuk sarapan di salah satu warung masakan Padang, dan kemudian berbelanja segala keperluan untuk di Riung nanti. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Riung dengan kondisi jalan yang mulus, lancar jaya.

Tiba di Riung, rintik-rintik mulai berjatuhan ke bumi (mimin puitis :p). Rustam, pemilik Nirvana Bungalow di Riung yang adalah sahabat kami, meminta kami untuk beristirahat terlebih dahulu sambil melihat kondisi cuaca yang mendung berat. Mam Poppy segera bertindak sebagai Master Chef, membagi-bagi tugas di dapur. Siang itu suasana begitu seru. Kami menyebutnya tawa tiada henti. Imel menyebut kopdar FC sebagai kopdar ngakak. Ikan yang dibeli siang itu masih sangat segar dan racikan Mam Poppy begitu menggoda iman siapa pun yang sedang diet. Makan siang di teras depan rumah besar Rustam sambil menunggu hujan reda itu menyenangkan sekali, kawan.

Sekitar pukul 14.00 diputuskan untuk pergi ke dermaga meski kondisi masih rintik. Ya, bila mendung mulai menipis, kami memutuskan untuk pergi ke pulau-pulau, wisata bahari. Ada yang berjalan kaki, ada pula yang memilih untuk naik sepeda motor. Tetapi sayang ... di tengah jalan rintik manis itu berubah menjadi hujan gila-gilaan. Bapak pemilik perahu motor sewaan kami pun berlarian dari dermaga menuju rumahnya, bertemu kami di jalan, lalu berteriak, "besok saja! Ini hujan!" ya, ini hujan, kami tahu itu hahaha. Dasarnya FCers memang tidak bisa ditahan emosi kesenangannya, hujan pun dijadikan hiburan. Jadilah siang itu basah-basahan mandi air hujan.

Kembali ke Nirvana Bungalow, kami memutuskan untuk beristirahat saja. Ada yang tidur, ada yang ngopi-ngopi, ada yang menjalankan ibadah, ada pula yang lapar lagi dan ingin makan mie :D

Pukul 18.00 Rustam pergi mencari cumi-cumi untuk makan malam, Mam Poppy menyediakan bumbu, dan yang lain bersiap-siap. Ya, teras rumah Rustam kami jadikan stage untuk acara ulangtahun ke-5 Flobamora Community. Layar dipasang, banner dipajang, laptop dinyalakan, speaker siap. Kue ultah? Bagaimana dengan kue ultah? Atas inisiatif Ilham, Tuteh, dan Sony, lapis legit bekal cemilan kami pun ditata menjadi kue ultah. Mendadak? Iya, tapi tetap asyik. Ketika kami menanyakan lilin kepada si bibi, beliau malah mengambil lilih putih bekal listrik padam *mati ketawa*

Berdoa untuk Flobamora Community tercinta

Tunggu dulu ... tunggu dulu ... persiapan belum selesai loh. Oskar berinisiatif untuk bernyanyi bersama Etchon, Iros, dan Nando. Ini nih kalau member pada bergelut dengan dunia hiburan (nyanyi, MC, dll), tidak ada kata 'hambar' dalam setiap acara. Mereka latihan vokal di teras samping rumah sambil berbagi suara (dan berbagi kasih :D).

Pukul 20.30 acara pun dimulai. Oskar, MC kondang Ende, membuka acara. Heboh sekali gaya Oskar memancing tawa dan perhatian kami. Bahkan tetangga pun melongokkan kepala penasaran dengan keramaian di teras rumah. Sayang, tetangga harus menahan diri karena hujan kembali datang. Tuteh kemudian memberikan speech terkait pentingnya acara malam ini yaitu penyerahan jabatan ketua Flobamora Community kepada Dicky Senda.Setelah doa, menyanyikan lagu ulangtahun (cuma di sini pakai Haleluyah a la Oskar), dan tiup lilin, maka kami pung menghubungi Dicky.

Acara ini sangat penting. Sebelumnya Tuteh telah menghubungi Dicky terlebih dahulu supaya yang bersangkutan tidak kaget ditelepon. Telepon pertama tersambung kemudian putus, sambung lagi, percakapan pun dilanjutkan dengan suara Dicky terdengar via speaker. Perlu dimaklumi, cuaca sama-sama sedang hujan kala itu. 

Kita semua sangat bersyukur Dicky mau menjadi Ketua ke-3 Flobamora Community karena beliau juga sedang sibuk dengan kegiatan lain (kuliah lagi dengan beasiswa dari IELTS *kalau salah, mimin minta maaf tulisannya*). Sampai Bulan April nanti Dicky masih harus konsentrasi dengan kegiatan tersebut. Tetapi itu tidak menjadi soal karena Flobamora Community tidak pernah ada paksaan, semua kembali ke tangan Dicky sebagai ketua terpilih *tiup terompet* Kata Dicky dari percakapan tersebut, program pertama yang akan dilakukan (sekitar Bulan April, usai kegiatan kuliah) adalah memilih koordinator-koordinator untuk setiap wilayah. Wah, keren sekali, Kak! Agar semua FCers se-NTT lebih ter-manage dengan baik. We heart you *kecup basah*

Saat menelepon Dicky

Pesan dari Tuteh, "Kakak Dicky, terima kasih banyak ... dengan ini apa pun yang akan terjadi setelah hari ini, itu tanggung jawabnya Kakak Dicky. Kalau masih sibuk, Flobamora Community tidak pernah menuntut harus begini, harus begitu, yang penting Kakak Dicky menjalankannya dengan baik, memimpin dengan baik, sesuai dengan programnya Kakak Dicky. Setuju yang lain?"

Backing Vocal menjawab, "SETUJU!" hehehe.

Acara selanjutnya, Dicky wajib mendengarkan "Mendadak Voice" oleh Oskar, Etchon, Iros, dan Nando. Waaaah acapella yang seru sekali. Mimin yakin di seberang sana Dicky terbahak-bahak mendengarnya.

Congratulations and celebrations
When I tell everyone that you're in love with me
Congratulations and jubilations
I want the world to know I'm happy as can be.

Who could believe that I could be happy and contented
I used to think that happiness hadn't been invented
But that was in the bad old days before I met you
When I let you walk into my heart

Congratulations...

I was afraid that maybe you thought you were above me
That I was only fooling myself to think you loved me
But then tonight you said you couldn't live without me
That round about me You wanted to stay

Congratulations...

Congratulations and jubilations
I want the world to know I'm happy as can be
I want the world to know
I'm happy as can be

Mendadak Voice :D

Selamat ya, Dicky, Ketua Ketiga Flobamora Community *tepuk tangan ramai-ramai* kami harap persembahan lagu dari "Mendadak Voice" dapat menghibur Dicky nun jauh di sana hueheuheu.

Ketua Flobamora Community

Nah, acara berikutnya adalah makan-makan! Cumi-cumi yang dimasak oleh Mam Poppy sungguh ter-la-lu. Kalap sudah pasti hehehe. Usai makan-makan acara masih dilanjutkan lagi dengan Nonton Bareng Film "Keindahan Alam Fatumnasi Nusa Tenggara Timur" yang digarap oleh Dicky. Wah, Ketua Flobamora Community yang satu ini memang kereeeeen. Kami bangga padanya. Bagaimana dengan acara gulat? Itu off the record saja ya, kawan *senyum simpul*

Makan malam yang serba cumi-cumi dan persaudaraannya sangat kental

Kami tak boleh begadang karena keesokan harinya jadwal kami adalah pergi ke pulau-pulau, menikmati keindahan alam Riung, pesona Taman Laut 17 Pulau. Yuk ... sampai jumpa di ulangtahun ke-6 Flobamora Community yang akan dilaksanakan di Kupang! Yuhuuuu ...


Salam,
Flobamora Community
Bagikan di Google Plus

About Tuteh

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

1 komentar:

  1. selamat menerima tongkat estafet... eh kunci gembok hehehe, semangat kak Dicky :) cheer

    BalasHapus