Relawan Pecinta Taman Bung Karno

Adalah Dewi Sahrian, pencetus ide membentuk suatu gerakan yang dapat mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan 'wajah' Taman Bung Karno yang kian hari kian tidak terurus. Rumput mengering, pompa air dicuri, juga lampu-lampunya. Padahal taman ini sering dipakai rekreasi sore hari oleh masyarakat. Kadang beberapa siswa terlihat santai membaca atau berdiskusi.

Adalah Mukhlis A. Mukhtar (dosen Prodi Teknik Arsitektur, Universitas Flores) menyambut ide tersebut dengan membentuk Relawan Pecinta Taman Bung Karno dan mengajak teman-teman bergabung. Bagaimana caranya kita dapat membantu pihak-pihak terkait untuk menyelamatkan taman kota ini? Bukankah termasuk tugas kita juga? Toh kita juga menikmatinya ...

Adalah Kakak Johanes Malo, penyumbang 1000 PIN Relawan Pecinta Taman Bung Karno. PIN tersebut dijual 10.000/buah sebagai dana untuk membeli keperluan dan kegiatan para relawan. 

Adalah Kakak Yosef Mbira, penyumbang tiga tempat sampah permanen, untuk mengganti karung-karung yang dikait begitu saja di pokok pohon.

Adalah kerja kita bersama ketika akhirnya rompi-rompi dibeli untuk sekuriti dan petugas kebersihan, pemasangan tempat sampah, pembelian sapu-sapu lidi, dan lain-lain.
Adalah dosa bersama pula ketika laporan minggu lalu salah satu lampu, lagi, digondol maling. Wah, kesadaran akan fasilitas publik masih minim untuk sebagian orang. Ternyata! Dan itu sangat memalukan. Yayasan Ende Flores membenahi taman kota ini demi kepentingan bersama, bukan sekadar menunjukkan bukti sejarah keberadaan Bung Karno di Ende.

Adalah pekerjaan masih panjang bagi para relawan.

Siapa pun yang mau jadi relawan, mari ...

Siapa pun hendak bebersih taman, hubungi Relawan Pecinta Taman Bung Karno, akan difasilitasi dengan alat-alat kebersihan. Yuk! 

Adalah Flobamora Community turut mendukung kegiatan ini dan akan menggelar beberapanya di Taman Bung Karno dalam rangka #UltahFC6.

Informasi lengkap tentang aksi ini silahkan search di Facebook : Relawan Pecinta Taman Bung Karno.
Bagikan di Google Plus

About Tuteh

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

1 komentar:

  1. diperlukan orang2 yg berdedikasi tinggi untuk hal seperti ini, terimakasih semoga kedepannya makin maju.

    BalasHapus