3 Books

Halo sohib Flobamora Community!

Apa kabar? Ada kabar? Ya, kabar yang paling hangat saat ini adalah cuaca yang sangat tidak menentu. Angin dan hujan menyempurnakan kondisi langit yang terus-terusan mendung. Meskipun langit mendung, semangat harus tetap cerah. Setuju? Setuju donk ah, hehehe. Bukankah dalam jiwa kita tersimpan matahari?

Sepanjang Januari hingga Maret 2012 kita punya banyak kegiatan (yang akan dimuat pada postingan berbeda) dan punya banyak kejutan. Tahukah kalian? Ada tiga member yang baru saja menerbitkan buku. Salah satu diantaranya cetak ulang; cetakan kedua. Semangat menulis mereka patut dijadikan contoh. Mereka tak hanya bermodal nekat tetapi juga bermodal kemampuan menulis yang luar biasa. Siapa-siapakah mereka dan apa judul bukunya? Yuk simak!

 

Sandra Olivia Frans dalam Hawa

Sandra adalah salah seorang member yang bermukim di SoE, Pulau Timor. Dokter usia muda ini suka menulis dan tulisannya bisa dibaca di blog http://tulisan-sandra.blogspot.com yang temanya bervariasi dari hari ke hari. Hawa merupakan buku kumpulan cerita yang memuat cerpen, puisi, artikel, hingga cerita tentang kedatangan Presiden SBY ke SoE. Admin sudah membaca buku tersebut dan salut pada Sandra yang lugas menuangkan ide ke dalam kalimat-kalimat indah dan mudah dimengerti. Sandra merupakan salah satu contoh bahwa seorang blogger pasti punya kemampuan menulis yang baik dan pasti punya niat untuk membukukan tulisan-tulisannya. Kenapa tidak? Berani bertanya dan mencoba, adalah salah dua kunci sukses.

Bagi member sekalian yang gemar membaca, silahkan beli buku Hawa dengan cover seorang perempuan di tengah ilalang. Langit birunya sungguh indah. Harga Hawa Rp. 30.000 dan bisa langsung dipesan di penulisnya atau via admin Flobamora Community untuk diteruskan pada Sandra. Mari dukung semangat menulis member Flobamora Community dengan membeli buku asli, bukan meminjam atau mengkopi, hehehe.

Pertanyaannya adalah kapan member lain menerbitkan buku juga? Ditunggu selalu.

“Membaca Hawa menghadirkan sensasi tersendiri bagi saya. Loncatan-loncatan katanya bak penari. Meliuk indah. Prosa, puisi, kisah, terangkum indah di sini. Sebagai karya pertama Sandra, saya boleh bilang sukses untukmu, Adek. J Terus menulis! Lahirkanlah Hawa yang lain… Lagi dan lagi…” – Tuteh Pharmantara | Blogger | Flobamora Community | Penulis Gokil

 

Cerah Hati Si Dicky Senda

Dicky Senda boleh disebut sebagai perintis penerbitan buku dalam jalur indie dalam badan Flobamora Community. Laki-laki yang merupakan Sarjana Psikologi, Universitas Gajah Mada, saat ini bekerja dan tinggal di SoE. Semangat menulisnya patut diacungi jempol karena semangat itu tak hanya membara dalam darahnya namun juga ditulari pada penulis-penulis muda NTT lainnya. Oleh karena itu Dicky mendirikan MUDAers NTT menulis sebagai wadah pemersatu sastrawan muda NTT. Hebat! Dan pada April 2011 Dicky mencetak Cerah Hati.

Cerah Hati merupakan buku kumpulan puisi yang kesemuanya hasil pemikirannya. Ada 57 puisi yang dirangkum dalam Cerah Hati. Admin percaya kalian pun akan kagum ketika membaca Cerah Hati. Pilihan kata-katanya indah, sederhana, memukau. Terkadang saat membaca admin berpikir keras bagaimana caranya bisa menulis puisi seindah itu. Sebagai sastrawan muda NTT, Dicky sudah sering hadir di harian Flores Pos, diulas oleh seorang penulis lain bernama Bapak Yohanes Sehandi.

Tahun 2012 Dicky mencetak ulang Cerah Hati, cetakan kedua. Jadi bagi kalian yang ingin membacanya, silahkan memesan langsung ke Dicky atau via Flobamora Community seharga Rp. 35.000. Mari dukung kreatifitas sohib-sohib kita!

“Membaca Puisi Christian Dicky Senda, mengingatkanku pada kerinduan tak berakhir dari dunia yang bersua, bawakan harapan setiap senyuman lewat torehan hitam di atas putih, kejujuran dari mata hati hingga bengap dari anak rantau, rindukan kosmik tanah kelahiran menjadi isi dari setiap hentakan detik dari dunia.” – Abdul M. Djou. Sastrawan muda NTT, bergiat di Komunitas Sastra Rumah Poetica Kupang.

 

Gokilnya Tuteh, eh, Gokilnya Indira Fedel

Tuteh Pharmantara adalah salah seorang penulis yang mengaku nyaman ketika menulis cerita konyol, gokil, sinting, gila, edan. Blogger yang satu ini menetap di Ende, Pulau Flores. Buku-buku yang memuat tulisannya; The Messenger (sebuah cerfet), Flash! Flash! Flash!, Ijinkan Aku Mencintaimu Dalam Sunyi, Kriwil Ay Lop Yu, Da Bokep Thing in da Skul, Makan Tuh Cinta!, Ramuan Jomblo, Petualang ACI2010 Detik.Com, Scary Moment. Indira Fedel adalah buku ke-9 yang ditulisnya. Indira Fedel adalah buku pertama yang memuat tulisannya seorang, sekaligus buku pertama setelah kebangkitannya dari fakum menulis selama dua tahun.

Karena Tuteh adalah penulis gokil, maka Indra Fedel adalah novel gokil yang bakal bikin kalian terkikik geli. Harganya Rp. 65.000 dan bisa dipesan langsung ke penulisnya atau via Flobamora Community.

“Membaca Indira Fedel membuat gue langsung membayangkan sosok penulisnya. Hhuwaa… jujur banget ya gue? Hahaha… Tapi asli, Indira Fedel sukses membuat gue ngakak, ngikik, sekaligus takjub. Sosok Indi sukses menunjukkan bahwa jomblo berat di usia kepala 3 bukanlah akhir dari segalanya. Bersiaplah tertawa membaca lika-liku petualangan Indira Fedel mencari laki. Apakah dia memang selalu tidak beruntung dalam urusan mendapatkan laki? Hmm…” – Iwok Abqary, Penulis novel komedi ‘Cewek-Cewek Tulalit’, ‘Dog’s Love’ dan novel komedi lainnya.

 

So, 3 books from Flobamora Community’s member. Luar biasa! Selamat ya kepada para penulis yang berhasil menerbitkan buku. Bagaimana dengan member lain? Ayo semangat! Oia, nantikan ‘Keriting’ sebuah kumpulan cerpen karya member Flobamora Community. Pssttt… tunggu tanggal terbitnya.

 

Salam manis,

Admin.
Bagikan di Google Plus

About bisotisme.com

Salah satu admin di tim admin yang mengurus web ini.
    Komentar
    Komentar melalui Facebook

3 komentar:

  1. Huahhh terima kasih admin
    *peluk*
    :))

    BalasHapus
  2. Salam.... saya orang pertama yang mengakses komunitas flobamora comunity. ternyata apa yang di sajikan dalam blog ini sangat bagus. mengapa? karena materi yang disajikan membuat orang terinspirasi untuk menjadikan hidupnya lebih maju di hari-hari berikutnya.

    BalasHapus
  3. Salam.... saya baru pertama yang mengakses komunitas flobamora comunity. ternyata apa yang di sajikan dalam blog ini sangat bagus. mengapa? karena materi yang disajikan membuat orang terinspirasi untuk menjadikan hidupnya lebih maju di hari-hari berikutnya.

    BalasHapus